Monday, January 14, 2013

Beauty Talk: A Little Piece of Cute Experience To Tell

Heloo guyss~
Just wanna share this cute experience I did last year, I know it's been a long time
Tapi gapapa lah, abis lucuuuu >,<
Tepatnya ini adalah pengalaman gue waktu ngedandanin anak-anak TK untuk pawai Kartinian 2012~
AAAAAAKKKKK cute~
Jadi waktu itu tante gue yang memang punya salon, butuh bantuan tenaga perias karena yang di make-up bakalan lumayan banyak. Karena gak hanya cewek, cowok pun juga harus didandani sedikit atau dibantu untuk pake baju adatnya.
Nah jadi lah, tante gue itu ngehubungin gue, nyokap gue, tante gue lainnya sama ibu-ibu tetangga tante gue satu orang.
Karena mereka pawai-nya pagi, jadilah kita sudah rempong-rempong dari pagi. Semua baju adat udah disiapin dari malemnya.


See, baju-baju adat kecil udah tergantung dengan rapi, itu cuma sebagian kecilnya sih, lainnya ada di lemari full yang ada disebelah kanan foto ini, gak kefoto tapi banyak bgt x_x
And sorry for the blury pictures, karena keadaannya hectic sekali, rame banget jadi cuma foto sekena-nya aja dan cuma pake kamera hape, ga sempet ambil apapun itu untuk ambil foto yang lebih proper :(

Jadi semua udah dibagi-bagi tugasnya, gue bantu makeup sama ibu-ibu yang tetangga sebelah (tapi beliau cuma sebentar bantuinnya, krn ada urusan lainnya) trus nyokap gue bantuin ngurusin rambut atau sanggul, tante gue satunya lagi bantu urusin bagian baju dan aksesorisnya, tante gue yang punya salon ya semuanya aja, sekaligus ngerapiin pokoknya she's the most busy of us all. 

So here I am, gue makeup-in beberapa anak, which were sooooooo cuuuuute >,< ada yang anteng banget didandanin, ada yang rewel, I know not so cute. mereka dateng sama orang tua mereka juga, jadi ada ibu-ibu yang emang sepenuhnya percaya sama periasnya, which is including gue, ada juga yang memang request makeup anaknya. Intinya yang mereka pengen tuh anak mereka MENOR aja gitu. Iya, untuk mereka makeup anak-anak tuh yang penting tebel dan keliatan. I was just like, Okay! sip tinggal tebelin aja makeup nya, sip!!! haha





And here are some pics of my mom. dari masang sanggul, ngondein rambut yang memang aslinya panjang, nyasak, nge-hairspray, blablabla.....




And wala! Ini beberapa hasilnya yang berhasil gue foto:

This is pure my work, anak ini cukup anteng didandanin, love her eyebrows anyway >,<
Ini hasil karya ibu-ibu tetangga sebelah, karena beliau pure asal dari Jawa, jadi lebih dipercayakan ke beliau, which is I think quite nice. Look at those really pink cheeks XD I knooow, mamanya minta di menorin aja. So, there they are. Red cheeks X)
Ini juga hasil karya gue, anak ini cukup anteng, but she kept blinking waktu gue bikinin eye makeup. hihi , my mom did her hair, which is soooo cute.
Well, cuma segitu aja yang berhasil kefoto. sebenernya banyak banget karena kita lumayan seharian ngerjainnya. Sampe jam akhir-akhir pun masih ada satu anak yang dateng, padahal pawai-nya udah mau mulai, anak itu baru ngomong ke papa-nya ternyata kalo hari itu pawai. Jadi aja papanya heboh ke salon tante gue, dan untungnya masih ada baju bodo satu yang sisa dan pas buat dia pake.
Jadi gue buru-buru makeup in, nyokap rapihin rambutnya karena ga ada waktu untuk disanggul dan rambutnya pendek banget untuk dipasang konde, jadi aja cuma pake bando khas yang biasanya dipake bareng baju bodo. I couldn't manage to get her picture, karena emang dia udah telat jadi begitu kelar langsung wuuuuuzzz ke tempat pawai.

But, the surprising news was..... ternyata anak itu malahan menang pas diumumin pemenangnya. juara 1. waaaahhhhh~~~~ I was so proud (?) haha emang ga ada hubungan cuma seneng aja gt. I did her makeup. My aunt told me this news the next day, trus krn itu kayaknya gue dikasih upah yang lumayan sama tante gue waktu itu. hihi alhamdulillaaaah~

Well, that's it. sebenernya cuma mau share pengalaman lucu aja, dan karena ini berkaitan sama makeup, so I decided to write it here. Sebenernya ini udah kali kedua-nya gue bantuin tante gue. Dulu pertama kali bantuin dandanin pagar ayu + pagar bagus pengantin sunat. Yep, anak kecil lagi. tapi itu lebih hectic and the lighting were not so good, so I couldn't take any pictures. Waktu temen sekelas gue ada yang nikahan juga gue dandanin beberapa temen gue, but I didn't take any pictures too, which I really regret now :( huhu

Well, hope u guys enjoy this post, and please please share any cute experience with makeup in the comment below. Thank you <3

Share this

0 Comment to "Beauty Talk: A Little Piece of Cute Experience To Tell"

Post a Comment