Friday, April 5, 2013

Beauty Talk: Makeup or..... Making up??

Well, hello guys. another beauty talk.
sebenernya gue gak kepikiran mau ngepos apa cuma ada sesuatu yang menarik perhatian gue jadi gue pikir kayaknya oke nih buat dibahas. haha
oke, first! apa yang ada dipikiran kalian kalo ngeliat foto kayak gini..



Most of you pasti mikir, gila kayak boneka abis ni orang. jepang abis ni orang. manga abis ni orang. niat abis ni orang. atau apa lah. trus kalian liat video ini juga:


Next your reaction might be: eh gila gerak! awwww such a living doll! ternyata orang beneran ada yang kayak gitu yaampun.

Iya, soalnya reaksi gue pertama kali ya kayak gitu deh kurang lebihnya. yaudah, awalnya gue oke-oke aja ternyata ada ya yang niat abis biar mirip sama boneka. walaupun dia bule sekalipun, effortnya untuk jadi boneka asia itu besar banget. trus gue cari tau, ternyata namanya Dakota Rose. Yap, mungkin ada yang udah tau tentang dakota ini. dan seperti apa dia. oke kali ini gue mau sharing, khususnya buat yang belom tau siapa dan mengapa Dakota Rose ini.

Well, to be honest. pertama kali gue liat dakota ini di acara korea namanya Get It Bauty. Dimana disitu dia sharing gimana caranya makeup kayak Barbie Doll. Nah dia dateng tuh, kasih tau cara-caranya.
Trus gue kepo kan, gue cari youtube channelnya, eh dapet. Kalian bisa browsing channelnya disini: dakotakoti.
Gue play videonya satu, dua, wah komen-komennya juga isinya muji-muji dia semua kalau dia itu cantik, barbie banget, jepang banget, imut. gitu-gitu. pokoknya menganggap kalo dakota itu adalah sosok ideal wanita asia imut lucu lah kurang lebih.
trus baru-baru ini, gue nemu blogger luar yang ngebahas soal Dakota juga. dan BAM!!!! gue dibukakan mata hatinya #asik kalo ternyata semua effort yang dilakuin dakota untuk jadi seorang living doll adalah..........


HASIL EDITAN PHOTOSHOP................................... </3

gila, gue langsung shocked abis. gak percaya gue. akhirnya gue cari blog-blog lain yang bahas soal dakota, dan editan photoshopnya pastinya. dan gilaaaa gilaaaa gue nemuin pembahasan-pembahasan yang makin bikin </3 bukan </3 juga sih, intinya jadi kaget, heran dan bikin dahi berkerut lah.

Man, maksud gue, niat banget gak sih lo kalo cakep banget gitu editan photoshopnya. karena gue tau dia pertama kali dari video, gue tambah bingung dong. lah trus kalo video gimana?? itu kan gerak, gile. gak mungkin ah. itu kan idup. ah pokoknya pas tau gue denial banget.

But then, blog-blog yang gue baca ngasih foto-foto yang menunjang pendapatnya. plus penulisnya juga nyantumin foto asli gimana Dakota di kehidupan nyata. dan fotonya kayak gini..........................


LAGIIII LAGIIIIII??????


Do youuuuuu believe it's the same person???? what the...... I mean.. gila, kalo emg photoshop, ni orang sumpah jago abis. parah. niat banget sumpah demi apapun. serem gak sih. menurut gue sih kenapa dia ngelakuin itu, karena photoshop is waaaay cheaper than plastic surgery. who's with me?? high-five!


Trus balik lagi. lah kalo video gimana coba?? Yakali di photoshop juga. Dan ternyata bener lah, blog-blog itu juga nyantumin potongan .gif yang agak awkward dari video full-nya dakota. yuk liat bareng-bareng.

liat gak idungnya agak berubah gitu :s dan .gif ini sih katanya hampir mirip muka aslinya dakota sekarang, walaupun tetep udah diedit juga dikit
I think this is obvious. yang gerak cuma matanya aja. bagian pipi sama mulut gak sama sekali. such an awkward motion :s

ini yang paling jelas, liat bagian dagunya 'berubah' dari pointy jadi agak gimanaaaaa gitu :s
Well, akhirnya gue dape info lagi ternyata memang bisa video diedit, ada aplikasinya gitu Adobe apaaaa gitu. dan wow, gue menyimpulkan, gila ni orang niat abis. karena rata-rata videonya juga gak sebentar, adalah 5 menitan, which is quite long and you got that many time to spenddddd guuuuuurl???? you're jjang!!!

Dan memang kalo diperhatikan baik-baik memang semua pergerakannya di video memang semacam awkward. kayak semacam .gif tapi panjang gitu .gif nya. trus kalo diperhatiin, memang semua komen-komen di channelnya muji dia. intinya yang bagus-bagus aja. kenapa?? karena dakota ngatur komennya untuk dia approve dulu. gak public. jadi sebenernya yg meragukan atau notice penggunaan photoshopnya ya banyak juga, cuma sama dia gak di publish aja. gitu deh..

Dan kalo kalian nyoba nyari video muka aslinya dakota, gak bakalan ada. I'm telling you. semuanya di blocked/delete. capturan muka aslinya dakota itu diambil dari interview acara jepang gitu deh which is, iya udah gak ada, didelete. nah, gue yakin bgt pertama kali gue liat video get it beauty itu di youtube loh, dan pas sekarang gue cari lagi gak ada doong. didelete! nah akhirnya gue nyari-nyari sampe akhirnya dapet link http://loveses.diandian.com/post/2012-10-06/40040867568 kalian bisa buffering di link itu kalo mau liat gimana dakota ngasih tips makeup (yang sebenernya menurut gue sih gak ada skill khusus atau istimewanya amat -____-) di video itu bareng sama the lovely goddes Eugene <3



Updated: Dakota ternyata pernah kayak ngiklanin Etude House gitu. untuk gimana caranya bikin makeup dolly. kurang lebih sama kayak di get it beauty, cuma kalo di acara itu versi live-nya. kalo mau liat videonya ada dibawah ini:



Dan cuma di video ini aja lah kalian bisa liat hateful comments of her. karena video ini bukan dari channelnya dia dan diberi judul korean, jadi mungkin susah untuk ditracking sama Dakotanya sendiri untuk dihapus. karena sekali lagi, Dakota katanya sih selalu ngehapus video yang selain diupload selain sama dia sendiri apalagi hateful videos included the photoshop issue. Bisa diliat, memang kayaknya di video ini Dakota juga ngedit semuanya. Kalo kalian notice, pas diambil full shot, itu di shoot dari jauh dan (bagian muka khususnya) dibikin blur. what?? seriously....... tapi mungkin dia disitu udah oplas juga. who knows. entah lah guys. I confuse, myself. ahahahhaa. but please do watch it by yourself.

Makin obvious, karena ada salah satu videonya dimana dia ngasih tutorial signature makeupnya. dimana dia cuma ngasih salah satu angle yang gak ngasih liat keseluruhan wajahnya, cuma bagian mata aja. hahahaha I'm literally laughing at this.


What I'm trying to say sebenernya disini, gue gak nyalahin kok dakota ngalakuin kayak gitu. gue appreciate juga lah ternyata editing skill-nya oke punya gan! haha juara. karena gue takjub aja, gue berfikir gila ya ternyata makeup bisa segitunya banget. mata orang jadi gede bgt keliatannya. etapiii... faktanya beda.

Jadi, syukuri lah. memang tiap cewek pasti cantik kok. apalagi kita cewek asia. yah ada keuntungannya sendiri lah masing-masing individu kenapa diciptakan seperti semestinya. mari bersyukur lah dengan apa yang kita punya. makeup itu cuma untuk menunjang penampilan dan memaksimalkan gitu.

Ada kok nih, yang mau mirip barbie tapi pake makeup aja bisa hhe


Yah, tiap orang punya opini masing-masing lah soal fenomena ini. yah menurut gue pribadi sih oke aja asal gak nimbulin kesan negatif buat kitanya sendiri. gitu loh. takutnya kan nih, parahnya (amit amit ketok meja) ada yang sampe self-esteemnya jatuh gara-gara liat manusia secantik itu. padahal kan sebenernya gak seperti itu aslinya. yah jangan sampe lah, liat apapun ya kita balik lagi harus bersyukur. pasti tiap orang ada kelebihan kekurangan kok. GAK ADA YANG SEMPURNA. pasti  adaaaaaaaaaaa aja kekurangannya. bersyukur, intinya bersyukur. kalo masalah insecure, itu wajar tiap cewek pasti ada masanya ngerasa minder. tapi ya jangan terus-terusan juga. maksimalin sesuatu deh, pasti ada kok dalam diri masing-masing. cuma belum nemu aja.

Well.. gue gak ada maksud judge atau menggurui atau apa kok dalam post ini. sebenernya cuma mau sharing ketakjuban gue aja tentang skill editing nya. hahahaha hope you guys enjoy deh yaaa.
dan yang mau baca lanjut soal Dakota, ini referring blogs yang gue baca. banyak pembahasan lain soal dakota diluar skill editingnya, tapi gak gue angkat disini lah karena kepanjangan dan jatohnya jadi kayak haters. no, I won't 'create' another hater of her anyway.


Personally, gimana tanggapan kalian yang udah tau tentang Dakota Rose atau setelah baca postingan ini?? please I would love to see your thoughts too.. am I the only person who thinks that this kind of thing is quite fascinating?? please let me know ya :D

See you on my next post~ xoxo

Share this

35 Responses to "Beauty Talk: Makeup or..... Making up??"

  1. aku juga pernah nonton dia di youtube "get it beauty", menurut aku aslinya udah cakep kok, ada videonya di kasih liat paspor-nya, ternyata makeup dan editan foto ngaruh banget ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. katanya sih itu di edit juga :s atau mungkin disitu dia udah plastic surgery abis2an..
      aku gak kepo lebih lanjut sih hhi
      ngaruh bangeeeeet, bikin perbedaan yg besar bgt. hhi thank you say~

      Delete
  2. di video tutorial make upnya,yg awal" dia lg ngolesin sesuatu itu aneh,pergerakan jarinya aneh,kedip matanya jg aneh

    padahal tanpa diedit dia uda cakep ya..serem jg ngeliat org yg terobsesi lebih padahal dia uda cakep -_-'

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pokoknya memang pergerakannya ada yang aneh
      apalagi kalo dia lagi liatin full face-nya.
      awkward aja gitu kayaknya kalo diperhatiin baik-baik, quite creepy emang.
      thank you dear~

      Delete
  3. sekarang dia jadi brand ambasadornya candy doll sm tsubasa matsukawa loh. trus dia modelling gitu di jepang kalo ga salah. emang sih sering baca katanya dia fake. tapi kalo fake kok dari get it beauty atau candy doll, dan perusahaan lain mau ya pake dia sbg bintang iklannya? ya kan?? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya memang dia di kontrak untuk Bravo model di Jepang. kalo dipikir sih, liat deh Dakota kan subscriber youtube-nya banyak banget tuh, jadi dia dianggap bisa lah jadi acuan anak-anak muda. kalo perusahaan gitu-gitu kan yang penting gimana caranya mereka bisa jual dan masarin produk sebanyak mungkin dengan cara apapun, mungkin ya dakota salah satunya. lagipula kayaknya dakota skrg udh lebih mirip sosok editannya. plastic surgery, mungkin?? :s aku gak kepo lebih lanjut skrg dia gimana soalnya hhe

      Delete
    2. haha simpang siur emang yah soal dakota ini. aku dulu pernah kepo juga tentang dia trus nemu banyak banget foto2 dia 'sebelum' jadi barbie begini. kuruuus bgt trus bergaya ala emo gitu. sempet ga percaya juga masa sih itu dakota. hahaha.. iya di teaser iklannya candy doll dia kurusan, ga tembem kayak yg di foto perbandingan ituuu.. :|

      Delete
    3. iya. semacam ababil gitu deh. bahkan di salah satu blog yang aku cantumin, ada potongan dimana si dakota sama kakaknya bikin video ttg gimana dia mocking us, asian. tapi skrg dia pengen jadi asian :s what a life, dakota. hahaha intinya Dakota loves internet so much. not for real life, kayaknya :D in tv, esp commercials, gak ada yg gak diedit. pasti smua melalui proses editing. including the whole body, I think :)

      Delete
  4. HAAAAA baru tau org ini sotosop :-O tapi dia udah cantik sih cuma agak chubby klo difoto kan tirus banget X'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak, aku juga belom lama ini tau dia ternyata photoshop dan lgsg heran niat banget :O hahaha iya bener, perbedaan rahangnya jauh bgt ya kak, jadi lancip gitu mukanya XD

      Delete
  5. aku malah curiga dia oplas. soalnya lagitu pernah baca beberapa wanita yang terobsesi pgn jadi barbie trus lakuin oplas deh.. ckckck... Sebenarnya paling bagus tuh cantik alami. Dengan sedikit sentuhan make-up cukup, tapi sepertinya banyak orang yg terobsesi dengan definisi cantik fisik sampe melakukan oplas, sehingga menghilangkan identitas lahiriahnya... itu sih terlalu ya menurut aku... soalnya banyak berita yang membandingkan sebelum dan sesusah operasi, ya ada beberapa yang hasilnya lebih bagus, tapi kebanyakan lebih bagus aslinya, apalagi setelah tua nanti.

    ohya, aku udah posting liebster awardnya.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw, bijak sekali. setuju 100% deh sama kamu. kalo setuju sama enggak sama oplas ya itu mungkin belief masing-masing individu yaa. cuma 100% setuju sama yang namanya cantik alami. we're beautiful just the way we are, right? :D makasih udah sharing thoughts~
      and thank you for the post, love that <3

      Delete
  6. Setiap diri itu sempurna. Sempurna dalam versinya masing-masing. Wajar misal kita suka dengan mata, tapi ga terlalu suka dengan bentuk hidung.. itu one package. Artinya, bentuk hidung itu bukan sebuah kekurangan, tapi isi dari paket lengkap dari Tuhan untuk kita pergunakan sebaik-baiknya. Terpujilah pencipta segala jenis make up dan kreativitas yang ada dalam setiap ciptaan Tuhan untuk membuat paket lengkap kita ini mendapatkan performa yang lebih baik.

    Salah satu contoh kreatifitas ya si Dakota ini. Ga salah juga dia, jaman sekarang yang laris ya yang eksis. Cara eksisnya dia aja yang bagi kita extremely berani.. yang kita mungkin jauh dari sekedar kepikiran.

    Bagi aku pribadi, Make up itu fungsinya Enhance the beauty. Jadi cukup dengan kita membangun kecantikan alami dan membuatnya lebih menarik dengan make up. Itu saja, karena selebihnya hanyalah soal Syukur. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, it feels sooo touchy reading your comment.
      100% percent agree to your every sentences, dear.
      well THAT, is the main reason I wrote this post..
      I don't know how to thank you, for sharing your thoughts here in my blog post.
      Really appreciate it. semoga post ini bermanfaat untuk semua cewek-cewek yang lagi pada insecure saat ini yaaa. you're not alone giiiiiirls hhi
      thank you again dear <3 for dropping by..

      Delete
  7. Aku juga dulu sempat kepo tentang si dakota rose ini... Sampe dulu aku cari blog dia, nggak tau deh masih ada apa nggak. Tadinya aku pikir, cantik banget ini orang, kayak boneka. Terus liat video live-nya, "Oke, cantik sih, tapi kok ga se-barbie dan secantik yang di foto sama youtube-nya yah?" Ternyata setelah nemuin video dia yang ternyata hasil editan, aku jadi ilfil liatnya. Aplikasi edit video itu sama kayak aplikasi buat efek mata besarnya Lady Gaga di Bad Romance, pernah di kasih tau sama Michelle Phan nama aplikasi-nya. Gile dah, niat banget sampe video di edit segala biar keliatan cantik. Tapi memang sekarang dia udah jadi model di Jepang. Selamat deh buat dia, karena impiannya udah kesampean... ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. we're pretty much the same dear. that was my first reaction to Dakota too.
      suka sih, liat dakota waktu pertama kali. tapi kok lama-lama agak creepy ya. gitu.
      eh ternyata bener, memang ada sesuatu yang janggal.
      aku bersyukur gak bersyukur deh nemuin artikel ttg Dakota ini pertama kali, bersyukur karena ternyata normal faces are still the best tapi ya kaget gt ternyata ada yg kayak gitu di dunia ini. haha
      yes, I think we should congratulate her for being pretty famous to the internet world lol!
      thank you so much dear for dropping by, really appreciate it <3

      Delete
  8. Wow,, ngag nyangka
    tapi niat bener ya dia nge-editnya kalau memang benar (masih gag percaya)

    btw, nice post and share

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya dear, memang pasti susah untuk dipercaya
      apalagi untuk yang udah pernah liat videonya
      tapi kalo memang benar, itulah Dakota. hhi
      thank you so much dear for dropping by, really appreciate it <3

      Delete
  9. Aku juga tahun lalu sempet heboh gegara liat foto2nya dia... Tapi trus jadi ga respek lagi karena dia bilang dia ga pakai makeup -___-;;
    Dan setelah agak lama memperhatikan foto2nya, banyak yg janggal, seperti warna dan ada bekas distortion. Setelah cek, ternyata memang dia edit foto2nya... Video pun diedit...

    Tapi video2 terakhir ga edit besar2an sih, terkadang matanya sayu juga...
    Tapi walau dia mengurangi editing video, aku tetep ga bisa respek :(
    Karena banyak video dia bareng kakaknya (kiki kanibal) yg bener2 annoying dan ignorance... >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dear, memang makin kesini dakota kayaknya kebanyakan udah pake face and body asli (tapi palsu #loh) nya dia hehehe
      kayaknya dia udah kurusan gitu. kayak di gif yang pertama di post ini.
      it is believed that it is the real dakota (with a slight editing, still)
      iya, aku juga baca anyway soal yang dia sama kiki. gak tau kenapa mereka dulu begitu, skrg begini. karma ya kayaknya. or.... they still mocking us by doing so??
      who knows :/
      anyway thank youso much for your lovely comment really appreciate it <3

      Delete
  10. hai..hai..hai...thanks for the comment on my blog...ahah..pada ngomongin Dakota nih?hehe..seru banget nih kayaknya, hihih

    anw,eyeshadow aku ga rapi2 banget euy..it took time to blend them actually, meski hasilnya ga rapih banget, nekat ajah diriku..hahah...=D

    thanks for the comment!
    xx kisseeessss xx

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nih kak, coba-coba sharing thoughts.
      dan lumayan seru memang kayaknya XD
      no, you did a great job kakak, thank you so much too,
      for dropping by kak <3

      Delete
  11. walaupun gimana pun juga tetap aja aku salut sama dia, sekarang dia hebat loh, di kontrak sama agency jepang gitu, dan iklan bareng tsubasa matsukawa,keliataannya doll look a-like banget lah, aku suka
    coba aja cari dakota bareng tsubasa, kan kalo ga salah sutradara apa produsernya gitu yang tsubasa matsukawa, lupa juga.
    jadi brand ambassador juga apa ya kalo ga salah di produk baju2 lolita gitu, sugoii sugoii ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dear, aku juga menghargai kok hasil karya dia
      karena jujur, aku pas pertama banget liat kagum sama dia
      karena effortnya canggih banget dan memang gak semua bisa kayak dia.
      mungkin adanya artikel yang bahas dakota dari sisi yang lain, karena mereka merasa 'tertipu' atau lebih tepatnya kaget kali ya, soal dakota ini. hihi
      but I personally like her (and her work) actually, though.
      karena dia punya bakat yg mgkn org lain gak punya. hhi
      thank you so much for the lovely comment dear, really appreciate it <3

      Delete
  12. cewek ini? pernah lihat tapi ngg tau juga siapa dia apalagi namanya,, hehee
    ternyata?? OMG ..! hehee..
    baca post ini jadi tercengang-cengang... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dear, she's quite amazing and sensational right?
      memang kayaknya itu reaksi semua yg baru ngeh tentang Dakota ini deh say
      yeaaah high-five! lol~
      thank you so much for dropping by dear <3

      Delete
  13. aku juga suka mantengin get it beauty self.. tapi blm liat yg dakota punya...
    gak nyangka banget dakota ini hasil editan. hihiih

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu aku ada link-nya say kalo mau liat yg dakota di get it beauty
      memang agak lama sh tapi buffernya, itu juga di fan page hhi
      me too dear >,< thank you anyway~

      Delete
  14. coba deh googling 'xiaxue' blogger singapore, dia photoshopnya juga jago abiss :DD bedanya dia jujur, dia bilang kalo dia photoshopin foto2nya n did plastic surgery :>

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh kalo itu aku tau say, aku subscribe channelnya juga udah lumayan lama
      tp dia gak etrlalu menarik perhatianku sih, krn menurutku agak gimanaaa gitu hhi
      memang banyak sih doll-like human sekarang ini, termasuk dakota sama xiaxue :D
      thank you dear~

      Delete
  15. wah skill editing-nya jago banget! sampe-sampe ngerasa minder kalo liat foto-fotonya dia..

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia yang dikhawatirkan, jgn sampe kelamaan yaa mindernya.
      because YOU, are beautiful~ thank you dear~

      Delete
  16. versi gendutnya juga cakep kok :)

    Love,Leonita
    www.blackblueblizzard.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dear, memang dianya aja sih yang eksplore lebih dengan editan. hhi
      thank you so much~

      Delete
  17. aku agak telat nih baru liat postinganmu sekarang hehehe. aku pertama kali tau dakota rose waktu aku smp, jaman2nya dia sama kiki kanibal masih jadi scene kid emo banget deh hahaha. waktu itu aku liat dia agak berisi dan pipinya chubby, dan menurutku saat itu cantikan kiki kanibal daripada dia. eh udah berapa lama ga tau tentang dia, aku kaget dia muncul dengan tampilan super dollish mengingat dia gayanya emo banget sebelumnya. dan yang bikin aku kaget adalah fitur mukanya yang sangat berbeda dari terakhir kali liat dia waktu masih jadi anak emo, jadi tirus dan perfect banget malah jadi lebih cantik dia daripada kiki kanibal. eh ga taunya ternyata semua hasil editan toh hahaha. sumpah niat banget dia pengen eksisnya. tapi emang dari jaman kiki sama dakota masih emo, mereka memang terkenal sebagai attention seeker

    ReplyDelete