Monday, December 9, 2013

Hunger Games Inspired Collaboration : District 12 MINING

Hi beautiful, I miss you. udah lama banget tepatnya sebulan gak ngepost sesuatu di blog :(
I know I'm such a bad blogger for that :( Well, you know, things happened. Tapi sekarang
I'M BAAAAAAAAAAAAACK~~~~~ Wohoooo!  gue kembali dengan mega colab bersama 11 blogger yang super duper talented lainnya OMG I cannot even express how I really grateful to finally join this great collab everrrr
ber12 mak :3 jujur ini adalah collab project terbesar (maksudnya dengan jumlah orang terbanyak) yang pernah gue liat selama gue gabung di IBB ini, ini menurut gue loh.. kalo sebelumnya ada yg lebih banyak lg mungkin gue aja yg kurang tau yaaa hihi mari kita lihat bersama banner yang aduhai berikut: jeng jeng jeng~



Anyway gue mau cerita dikit, jadi waktu pertama diajakin colab, gue langsung 'Oke, count me in!' tanpa pikir panjang yg akhirnya malah bikin gue mikir panjang -_-" karena jujur aja, gue gak paham sama sekali sama Hunger Games, suer deh. Dulu ga pernah tertarik. but for the shake new things, and great things, of course YES!
Jadi aja pertama disuruh pilih dulu dari 12 district mau pilih yang mana, dan setelah diliat-liat karena gue merasa masih pemula banget untuk makeup fantasi dan karakter, jadi gue memutuskan untuk pilih yg dandanannya super simpel! LOL sorry for that. Nah menurut gue sih waktu itu ya District 12 paling simpel. Padahal kesininya ya ribet juga udahnya hahahaha

Nah masih clueless, dan merasa info yg didapat di internet masih kurang cukup, so I tried my luck to finally watch the movie along with my best friend DEVIKA <3 sekalian kangen-kangenan karena udah lama belom ketemu lagi, anyway thanks Vikaaaaa, I miss you already! Setelah gue tonton filmnya, maaaaaaaaannnnnn I feel super grateful to chose District 12 ones! Ternyata itu malahan kota asalnya pemeran utama si Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence)! OMG OMG OMG gue merasa senang sekaligus terbebani muahahahahahaha tokoh utama gitu loh!!! mamammmm tuh yes!

Katnis selalu terlihat sederhana tanpa memakai makeup berlebih, kecuali untuk event-event tertentu
Makeup Katnis dalam beberapa kegiatan yang mengharuskannya untuk tampil di depan publik, serta gaun pernikahannya
Beberapa informasi gue dapetin dari internet dan dari film itu sendiri tentang District 12 ini, selain kota asal dari Katniss dan Petta, kota ini terkenal dengan hasil tambangnya. Yes, MINING. apalg pertambangan Batu Bara atau COALnya. Termasuk gold, silver dan sebagainya. Tapi District 12 ini juga terkenal dengan kesederhanaannya. Begitu pula orang-orangnya yang digambarkan rata2 rambutnya hitam, matanya abu-abu, yah kira-kira kayak dandanannya Katniss gitu lah. Normal, ga ada yg aneh2 kayak District lain yang luar biasa cetar dandanannya. hihi nonton filmnya membantu banget, karena District 12 lumayan terekspos di filmnya kemarin. Jadi terbayang lah perbedaannya sama District lain gimana.

Katnis dan Petta saat mewakili District 12 yang terkenal dengan hasil tambangnya, khususnya batu bara.
Sooooooo my task is, I basically need to represent all of those points above into my makeup. JENG JENG~~~~~~ Setelah bertapa selama beberapa malam, yah akhirnya gue dapet juga beberapa ide simple yang menurut gue lumayan merepresentasikan District 12 itu sendiri. Selain hal-hal yang khas dari District 12 itu sendiri, gue juga terinspirasi dari beberapa adegan yang ada di film itu sendiri.

Oke kalo gitu langsung aja deh liat gimana hasilnya, please don't expect too much karena jujur aja gue super beginner untuk makeup karakter, jadi masih lemah banget. Here we go!


Well sebenernya poin gue adalah Wings yang gue pasang disamping mata gue itu. I really really really happy that I got those wings at the very end! Thank you again Vika udah nemenin dan bantu ngasih ide. Believe it or not, gue dapet wings itu seplastik kecil dan harganya murah banget T~T cuma 5 ribu dong T~T murah kan. Nah ceritanya wings itu jadi fokus gue karena gue sukaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget adegan dimana Katniss dan Petta sebelum tanding Hunger Gamesnya, tapi dikenalin dulu ke penonton. Jadi awalnya Katniss pake baju Bridal dulu putih, dan ketika dia muter bajunya kayak terbakar (represent coal, which is brilliant) dan berubah jadi gaun hitam dengan wingsnya yang super besar (represent mocking jay, burung yang terkenal di district 12).

Adegan dimana gaun pengantin putih Katnis perlahan terbakar ketika ia berputar dan berubah jadi gaun hitam yang indah mewakili burung yang terkenal dari District 12 yaitu Mocking Jay <3


I was totaly Inspired and Okay! I decided to do that. to be honest, I really love those wings too, gorgeous!
So here is my little tutorial, tentang step by step gue bikin eye makeup kali ini.

















1. Aplikasikan Primer diseluruh bagian mata untuk warna yang lebih vibran dan tahan lama
2. Aplikasikan eyeshadow gold [represents GOLD] di bagian dalam mata, dengan kuas yang sudah dibasahkan lebih dahulu agar shimmernya semakin keluar *optional bisa ditambahkan dengan pigment powder gold untuk hasil yg maksimal, jangan lupa browbone.
3. Aplikasikan eyeliner hitam membentuk huruf V melewati crease, juga bagian bawah garis mata, baurkan.
4. Aplikasikan eyeshadow warna hitam [represents COAL] diatas eyeliner hitam tadi untuk hasil yang lebih pekat.
5. Jika menyukai hasil yang lebih edgy, step ini boleh dilewatkan. Untuk kali ini, gue mau hasil yang lebih soft jadi blend pinggiran eyeshadow hitam tadi dengan eyeshadow warna cokelat sebagai warna transisi
6. Aplikasikan eyeshadow warna merah [represents FIRE from the burnt coal like Katnis' dress] dibagian bawah mata, tepatnya dibawah eyeliner hitam
7. Aplikasikan bulu mata super dramatis di ujung mata
8. Tempelkan silver wings [represents SILVER] di sisi-sisi ujung mata dengan double tape.
and you're finally FINISH~

Untuk wajah, gue tetep stick ke image District 12 dan Katniss yang penuh kesederhanaan, jadi cuma sedikit peachy flush on the cheeks and a pinky gold lipstick to complete the look.
Oya, Huger Games kayaknya gak lengkap tanpa BRAIDSnya yang super lucuk! Wah parahhhh sayang sih gue gak bisa bikin kepangan macem-macem gitu T~T padahal lucu banget! Jadi aja gue cuma bikin kepangan simple dan dijaiin up do yang super simpel juga biar mirip Katniss ceritanya. please do apologize me! LOL

 
ki-ka: Face Chart, Kepangan ala Katnis, Lips dengan optional goldie nude atau pinky gold

Okay guys, semoga kalian dapet sesuatu dengan adanya postingan ini, dan jangan lupa juga cek blogger blogger lainnya yang super talented dan makeupnya oke parahhhhhhhhh!!!


Sorry for talking too much, I 'll see you guys on my next possssssssssssst! See ya xoxo

Share this

15 Responses to "Hunger Games Inspired Collaboration : District 12 MINING"

  1. Replies
    1. aaaahhh makasih banyak ce muiiii <3 ce mui lebih manteppppp! seneng bgt bisa collab bareng ce mui <3<3

      Delete
  2. Ka ayesss kece beradhh!! Hihi sukaa♡♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. gyaaahhhhh >,< makasih banyak sayang, senengnyaaa kalo km suka <3<3

      Delete
  3. yesss aku suka ide wingsnya, cakepppp aneeet <3 hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya va, wings itu penolong aku bgt, kalo ga nemu itu aku ga tau mau kaya begimana hihi makasih banyak ivaaaa <3<3

      Delete
  4. ayessssssss. miss you tooo. mmmuaaahh . baguss yaa jadinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. MY SAVIORRRRR <3 makasih banyak pikong udah bantuin nyari ide. so I present this for youuuuuu <3

      Delete
  5. Seperti cc blg.. keren atuhh wings_nyaaaa.. <3<3 hihih
    cc follow ayes.. follback yah :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. uwaaaaaaaaaa senengnya dibilang keren sama ce ellen *_* tapi ini mah ga ada apa2nya sama bikinan cece canggih bgt <3
      cc aku udah follow cc dr awal2 jadi foto gfc ku ada di bagian paling belakang hihi <3

      Delete
  6. cantik banget ditth!!!! + lengkap pula ada penjelasannyaaaa XD

    ReplyDelete
  7. setuju sama komen2 di atas, suka sama wing-nya ^^
    keren kak :D

    ReplyDelete
  8. Ayes...this is really cool. Tsakeeepp! :))

    ReplyDelete