Saturday, May 31, 2014

Review : MAC Lipstick DIVA + Swatches

Hai girls! We finally meet again, yeaaaay! Kali ini gue mau ngereview product yang agak menyimpang dengan konsep utama blog ini, yaitu drugstore makeup. Kali ini gue mau review satu produk high end yang belakangan ini jadi favorit gue. Yep, it is MAC Lipstick in shade DIVA. It's one of the best seller shades from MAC. Who's excited?? Me! Heheh


So, as you all know, gue suka banget sama bold lip products. Gak tau kenapa apa mungkin karena gue belom nemu nude shades yang sesuai sama gue, jadi gue kurang suka sama lipstick nudes. Lipstick nudes yang slama ini gue coba kurang flattery semua :( malah bikin gue keliatan pucet. So I prefer bold lips instead. Merah, Pink, atau bahkan burgundy. Nah kali ini gue mau coba look yang bold juga, tapi lebih ke sisi dark. So I bought this lip color. Dan belakangan dark lips lagi in. Apalagi untuk di luar negeri yang ngalamin fall season, dark lips sangat dinanti-nanti sama makeup enthusiasts out there. Termasuk gue, walaupun di Indonesia gak ada fall season :p jadi ini beberapa contoh look dengan dark lips.




OMG I loooooove all the color. I don't know, I feel like it all so me. So let's jump into the packaging review. Kita semua tahu kalo MAC itu kualitasnya gak usah diragukan lagi deh. Dan untuk packaging, mereka sangat elegan ngedesainnya. Sleek banget dengan warna item, tulisan putih. Gak macem-macem deh. Lipstick ini juga begitu. Packagingnya hanya terdiri dari box kecil hitam dengan tulisan MAC di sisinya.


Pada bagian tutupnya ada keterangan shade-nya. Jadi kalo kalian udah tahu lipstik MAC mana yang kalian mau, tinggal bilang aja shade nya namanya apa, nanti keliatan deh di boxnya. Kalo dari boxnya sendiri ga akan keliatan warna dalem lipsticknya kayak gimana. Soalnya untuk tahu shadesnya, MAC majang seluruh koleksi warna lipsticknya dalam satu counter, jadi kita tinggal cari mana yang sesuai, nanti counter ladynya ngambilin deh lipstick yg mau kita beli.


Begitu dibuka boxnya, kita bakalan dapat lipsticknya, masih sleek dengan warna hitam mengilap, dan ada tulisan MAC di depannya. Menurut gue gak tau kenapa tapi cap-nya cukup fragile. Cukup gampang kebuka, jadi mesti ati-ati. Nah pas dibuka cap-nya... jeng jeng. Keliatan deh warna bullet lipsticknya. Cantik banget warnanya! <3


Hal pertama yang kalian notice pas buka lipstick ini selain warnanya yang bold adalah wangiya. Semua lipstick MAC punya bau yang khas. Wangi vanilla. Sweet banget! Bahkan setelah di apply di bibir, wanginya itu masih berasa banget. You can smell the sweet vanilla as long as the lipstick still on your lips. How cool is that. Siapa sih yang gak suka wangi vanilla, ya kan? :3


Swatches! Well, sebenernya gue nyari shades yang lebih gelap dari MAC DIVA ini. Yaitu shade MEDIA. Tapi sayangnya di Indonesia shade ini masih susah di dapat. Doakan aja ya mudah2an nanti gue dapet yang Media. heheh anyway, untuk warna sendiri, DIVA ini warnanya lebih pada merah dengan wine undertone. Mungkin deep red burgundy itu kata2 yang cocok untuk gambarin shade ini. Dan lipstick ini saaaangat intense! Pigmented banget. Bisa di lihat untuk swatces di tangan, goresan pertama itu dua oles dan yang bawahnya cuma seoles doang. Gak ada beda. langsung keluar banget warnanya.


Dan yang ditawarkan MAC untuk lipstick ini adalah matte finish. Well untuk teksturnya sendiri pas di apply sangat amat creamy. Glides on really easy on lips! Tapi begitu di bibir, gak ada shine sama sekali. Matte finish. Love it! Tapi yang paling oke lagi adalah, creamy nya ini gak bikin bibir kering.


Untuk beberapa tone kulit, mungkin hasil warnanya bisa berbeda-beda. Kalo untuk gue, pas gue pake, lipstick ini lebih cenderung keluar dengan warna red burgundynya. Masih lebih terang red-nya. Tapi pas nyokap gue pake, hasilnya bisa jauh lebih gelap keliatannya di nyokap gue.
Tapi berarti jelas, lipstick ini cocok buat tone kulit apa aja. Whether it is warm, cool even neutral. Berikut shades lipstik ini pas gue pake.




Well, kalo untuk ketahannya, consistency lipstick ini oke banget! Tahan sampe seharian, even kalo kita makan atau minum. Kenapa? Karena sesungguhnya lipstick ini ninggalin stain. Sebenernya ada plus minusnya sih dari stain ini. Plusnya adalah bikin tahan lama. Walaupun keapus abis makan minum, bibir kita bakalan tetep ada warna yang cantik yang kesisa di bibir.


Minus dari stain ini adalah, kita harus lebih hati-hati makenya. Karena kalo udah keluar garis makenya, susah dihapusnya :( maka itu triknya sih kalo mau lebih precise mending pake lipliner yang senada dulu, atau aplikasihkan pake lip brush. Atau mungkin kalo gak mau repot, pake aja ujung runcing dari lipticknya itu untuk ngebingkai bibir dulu pelan-pelan. Baru deh isi seluruh bibir dengan warnanya. Kalo keluar garis sedikit bisa bersihin pake cotton bud atau concealer. Berikut gambar warnanya setelah gue rub beberapa kali dengan tissue. Tetep ada stainnya.


Well, so far gue suka banget sama lipstick ini. Kalo kalian minat bisa coba cek ke counter resmi MAC di mall-mall besar di kota kalian, or in my case, I got it from SOGO Plaza Indonesia for IDR 230.000. Pricey, yes. But you can never go wrong by investing a good quality lipstick in your life. Sebanding banget kok sama harganya. Oya lipstick ini bisa dipaduin sama dress-dress simple hitam atau putih. Biarkan lipsticknya jadi pusat perhatian. Cukup rapiin alis, pake simple eyeliner dan lipstick ini and you're done!


Oke semoga kalian suka sama postingan ini, psssst. untuk dupes lipstik ini, ada loh versi yang lebih murahnya. Yaitu lipstick dari wet and wild yang Cherry Bomb! Jadi kalo mau yang versi drugstorenya, go get it! Okay guys, leave your comment(s) below! See you on my next post!

Disclaimer: I'm not paid to do all this review. These are all based on my own opinion. The products may react differently to other people. So don't take it too personal, guys :D I'm just sharing my thoughts on these product, thank you! xoxo -ayes

Share this

9 Responses to "Review : MAC Lipstick DIVA + Swatches"

  1. kamu mereview ini ketika aku sedang dalam pencarian lipstick dgn warna2 deep red hahaha *pengsan* makasih ayess racunnya :*

    ReplyDelete
  2. "Siapa sih yang gak suka wangi vanilla, ya kan? :3"

    .....aku, yes. Aku enggak suka wangi vanilla kecuali di kue. Nyahaha. Anywaaay, reviewnya berhasil bikin aku ngiler banget pengin beli MAC. Namun apa daya NYX Soft Matte aku udah 5 aja. Tapiii...selalu ada alasan untuk beli lipstick, kan? :D

    Eh, kamu enggak tertarik nyobain Lime Crime? Review orang-orang belum pernah mengecewakan, ih. Jadi penasaranan.... *langsung searching olshop*

    ReplyDelete
  3. yaolooohh racuuunn!!! ayes kamu dateng2 bawa racun gede ih.. hahaha XD
    cakep bangeeet kamu pake iniiihh.. uugh pengeeenn >.<

    ReplyDelete
  4. hmm kak ayes, muncul-muncul udah nebar racun aja T_T
    warnanya bagusss, dan warna kayak gini ngingetin sama winter season yg aku suka banget tapi sayangnya gada di Indonesia *kabur ke luar negeri yg punya 4 musim*
    kak ayes cakep nih pake warna gini :3

    ReplyDelete
  5. sukaaa :) *langsung hunting* aku follow kamu yaaa, salam kenal :)

    http://magnificomaquillaje.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Warnanya sexy banget ayeesssss.. <3

    ReplyDelete
  7. Ah... i wish i can take you to amsterdam now! Disini make up murah-murah banget. Lipsticknya keren! Cocok sama fall session disini!

    http://julisapratiwi.blogspot.nl/

    ReplyDelete
  8. Kak kalau boleh tau, harganya masoh IDR 230.000 ngga? Soalnya aku tinggalnya di singapur & disini harganya S$31 :(

    ReplyDelete
  9. Nice review kakak...warnanya bagus banget saat diaplikasikan pada bibir. Aq jadi pengen nyobain dech.

    ReplyDelete