Wednesday, December 25, 2013

EOTD : Evergreen Eye Makeup Xmas Inspired + Mini Tutorial

Halloooo girlfriends! Pertama, gue mau ngucapin MERRY CHRISTMAS untuk semua yang merayakan, semoga selalu diberikan keberkahan selalu. Amin amin. Nah kebetulan, dalam suasana natal ini, gue mau sharing satu post, tepatnya tentang pilihan makeup look yang sekiranya cucok dipakai di waktu natal. So here we gooooo~~~


Yes yes, kalau kalian baca postingan sebelumnya, pasti kalian tau gue bakalan bikin postingan ini. hehe ya karena di postingan sebelumnya, gue membahas habis tentang produk yang gue gunain untuk bikin look xmas inspired ini. So here is the star of the day:


Jadi kalau kalian pengen liat review mendalam tentang pensil ini sendiri, bisa langsung aja klik Review SILKYGIRL Funky Eyelights Pencil in #13 Evergreen. Menurut gue, warna evergreen ini menggambarkan xmas banget, dan super festive dipake untuk musim-musim liburan begini. Jangan takut pake warna-warna bold, atau tinggalkan lah warna-warna netral untuk musim liburan begini, biar gak bosen gitu maksudnya. hehe. Nah sekarang, langsung aja ke Tutorialnya yuk!




Stepnya adalah:

1. Sapukan warna transisi yang sesuai sama skintone kulit di bagian tulang mata, biasanya lebih tua 2-3 kali dari warna kulit kita, biar hasilnya gak terlalu rough saat diblend. Jangan lupa higlight browbones.

2. Aplikasikan SILKYGIRL Evergreen pencil di seluruh bagian lids, lebihkan sedikit pada bagian crease, biar warnanya terlihat kalau matanya sedang terbuka.

3. Aplikasikan eyeshadow yang lebih tua di bagian outer V, bisa warna hitam atau cokelat yang sangat deep warnanya, blend well.

4. Aplikasikan Eyeliner hitam sesuai dengan bentuk mata pada bagian atas, dan setengah bagian bawah mata seperti di gambar

5. Aplikasikan warna gold pada bagian dalam V mata, gabungkan juga warna warm gold dengan eyeliner hitam pada bagian bawah mata, hingga terlihat natural.

6. Jepit bulu mata, gunakan mascara, dan untuk hasil yang lebih festive, aplikasikan bulu mata yang natural untuk mengimbangi warna evergreen pada lids.

AAAAND YOU'RE DONE!!!


Sedikit tips untuk pengaplikasian dari pencil liner ini, jika kalian punya oily lids, gue saranin untuk pakai base dulu. Karena sebenernya pencil ini termasuk creamy dan bisa melted kalau terlalu banyak oil di kelopak mata kita. Biar lebih mantep, setelah pakai base seperti eye primer atau cream primer, bisa di ulaskan powder lagi untuk nahan minyak di kelopak mata, hingga hasilnya nanti akan lebih tahan lama dan gak creasing.

Nah, untuk look ini sendiri, bisa dipadu padankan dengan berbagai warna untuk lipsticknya. Karena warna Evergreen ini termasuk warna aman untuk seluruh skin tone. Jadi bisa pake nude lips atau bold lips sekalipun. Nah, karena memang temanya liburan dan big day for xmas, BOLD lips choice is a must! Gunakan lipstick dengan warna merah untuk kesan yang lebih festive! Gak akan lebay kok! bener deh.

So, which one will you wear with this look? nude or bold lips?? Tell me! :D
Hope you guys have a good holiday, and stay healthy girls! See you soon on my next post!
xoxo

Share this

7 Responses to "EOTD : Evergreen Eye Makeup Xmas Inspired + Mini Tutorial"

  1. bagus gus gus gus ayesss.. suka dehhhh.. ketjehhh.. sexy smokey gimance gitu.

    ReplyDelete
  2. again, its adorable yes... #penyukahijaugariskeras

    ReplyDelete
  3. bagus smokeynya mba <3 well for me I choose bold lips yuhuuuy

    ReplyDelete
  4. aihhh bagusssss <3
    klo aku kyny nude lips :D

    ReplyDelete
  5. cakep ayess♥♥
    kalo cc nude lips juga^^
    ga tau np brasa ga cocok bold ips sbnernya..wkwkwk

    ReplyDelete
  6. aaaak ini tsakep kak ayes <3
    sukaaaa ^^

    ReplyDelete
  7. LOVE IT

    I've just followed you via GFC, looking forward to your next post!

    xoxo, Mango ❤
    MangoRabbitRabbit's BlogSephora Rose Gold Eyeliner: Before & After!

    ReplyDelete