Tuesday, December 18, 2012

Quick Post: DIY Makeup Storage Idea!

Okay, it's quick post everybody!
Cuma untuk share ide aja, kalo kalian lagi pengen kreatif, dan atau kalian suka sesuatu yang lebih terorganisir, mungkin bisa diterapin karena memang gak susah kok.
Sebenernya gue iseng aja buat ini, soalnya makeup kit sama tools yang ada dirumah punya gue + nyokap gue rada berantakan, ga keruan deh pokoknya.
Sebenernya yang mau gue atur, bukan yang biasa gue pake sehari-hari atau memang yang gue pake kalo lagi ada occassion tertentu aja (fyi, yang gue pake sehari-hari gue taro di makeup bag gue, karena gue masih bolak-balik kosan-rumah, biar ga ribet aja) jadi dari pada tergeletak gak keruan dirumah, mending gue rapiin aja. gak butuh waktu lama kok ngerjainnya. gue waktu itu 2 jam lebih selesai, kalo kalian lebih telaten mgkn bisa lebih cepet.

Alat-alat yang dibutuhkan:
1. Gunting besar
2. Double tape / Lem yang kuat
3. Selotape besar
4. Cable tape (biasanya item)
5. Kertas kado pilihan kalian - usahain yang gede/banyak untuk mengcover semuanya
6. Box sepatu bekas
7. Spidol/pulpen/pensil terserah
8. Box kotak besar, bisa apa aja. kalo yang gue pake ini kotak bekas box HVS. biasanya ada tutupnya kan, nah ini yang gue pake tutupnya. karena bentuknya pas, kalo box-nya bener-bener kegedean.




Caranya kurang lebih terserah kita aja. haha remember this is not a tutorial, cuma ngasih ide aja. gue lupa ngambil foto pas ngerjain ini, jadi ga bisa kasih step-stepnya amat. sorry guys :( intinya bersihin box yang mau dipake, trus lapisin sama kertas kado pake double tape atau lem, terserah. trus untuk divider perbagiannya juga terserah aja mau segede apa. kalo perlu diukur sama apa yang mau kalian taro pertiap bagian, misal eyeshadow, lipstick, atau apapun. dividernya itu bisa dibuat dari potongan-potongan kotak sepatu bekas trus ditempelinnya pake selotape gede. tempel sekuat mungkin.


trus kalo udah puas dengan bentuk yang kalian mau, tinggal cover semuanya pake kertas kado serapi mungkin. apalagi yang ada selotape-nya. agak gak 'indah' aja gitu kalo masih keliatan selotape-nya. lebih bagus emang kalo selotape besarnya bening, karena gue ga punya maka gue pake yg cokelat aja deh.


Udah dicover kertas kado semua, ini optional aja tapi kalo mau lebih rapi bisa ditambahin cable tape hitam. biar makin keliatan juga bentuknya kan. hehe tape ini gak lengket kok, jadi kalo ada kesalahan, bisa ditarik lagi dan dirapiin. abis ituuuuu........ tinggal taro makeup kit atau tools kalian di tempat-tempat yang sesuai. bisa dikelompok-kelompokin biar lebih gampang diambilnya. seenaknya kalian aja deh. JADI DEH! hahaha
Semoga post ini menginspirasi kalian ya! Enjoy!


Disclaimer: I'm not paid to do all this review. These are all based on my own opinion. The products may react differently to other people. So don't take it too personal, guys :D I'm just sharing my thoughts on these product, thank you! xoxo

Share this

4 Responses to "Quick Post: DIY Makeup Storage Idea!"

  1. Ayeees suka sama idenya, <3
    Sayang banget ga ada gambar yg jelasin step2nya :"(

    ReplyDelete
  2. @meranitalentsa iyaa soalnya keasikan bikin jadi lupa foto step-stepnya. hihi gapapa ya, biar bisa di kembangin sendiri idenya :*

    ReplyDelete
  3. ahhaha, sama nih dirumah juga suka gunain kardus2 ga kepake buat tempat sesuatu.. biasanya sih buat buku.. kalo make up ada tempatnya sendiri..
    nice share, girl ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. LOL brarti kita sama aja yaaa, gak betah liat kotak dikit nganggur. hihi
      iya say, memang bisa buat apa aja hihi
      maacih banyak ya cantik <3

      Delete