Saturday, December 15, 2012

Revlon Matte Lipstick & Revlon Colorburst Lipgloss Review


Hello again, guys!
Kali ini gue bakalan review drugstore makeup yang udah keren banget dan bisa kalian temui di mana aja.
Salah satu produk drugstore yang jadi pilihan nomer wahid apalagi untuk urusan lippies, gak lain dan gak bukan yaitu Revlon.
Yup kali in gue bakalan review dua macam produknya yaitu Matte Lipstick #003 in Mauve It Over - #009 Fabulous Fig dan Colorburst Lipgloss #004 Pink Ice Glace Rose.So let's get started, everyone!

--------------------------------------------------------------------------------

Gue pribadi adalah penggemar berat produk Revlon dan ngikutin perkembangan produknya. Dan Matte Lipstick dari Revlon ini adalah salah satu produk yang menurut gue memang worth to buy banget. Karena bisa dipakai buat sehari-hari ataupun untuk occasion yang memang butuh dandanan yang agak 'wah' sekalipun. Plus, ini drugstore makeup loh, which is gak perlu keluar uang terlalu banyak tapi kualitas yang kalian dapetin bakalan sebanding banget.
Sekarang gue bakalan bahas satu persatu dari mulai packaging sampe plus minusnya.
Bisa diliat, packaging-nya unik banget guys. dan ELEGAN. who's agree with me? haha
Gue suka banget packagingnya. Item silver. Beuh.
Dan kalian ga bakalan bingung kalo beli mau shade yang mana, kaya foto yang gue taro diatas itu, bisa diliat kalo bagian atas dari tutup lipstick ini transparent guyssss... How cool is that?
Apalagi yang Colorburst Lipgloss, yaampun siapa yang ga suka packaging lucu imut begitu. langsing dan simple yet elegan. DUH! cinta bener deh. Wand atau kuas yang disediain sama lipgloss ini oke banget, bulu-bulunya lembut dan gak gampang kotor (kalo kena bibir). Trus memang didisain supaya gak gampang tumpah. jadi kalo ga sengaja jatoh juga ga akan tumpah, kecuali kelamaan kebaliknya ya.


Swatch Revlon Matte Lipstick #003 - #009 dan Coloburst Lipgloss #004



As far as I know, Revlon (dan kebanyakan brand lainnya memang) rata-rata nge-rank warna dari nomer kecil untuk shade yang lebih muda atau nude ke nomer yang lebih besar untuk warna yang lebih tua. Jadi sebenernya Matte Lipstick series ini punya 10 shades pilihan bisa diliat di sini untuk pilihan warna yang disediakan di web resmi Revlon-nya.

Dan untuk yang gue review kali ini adalah nomer #003 yaitu Mauve It Over. Bisa diliat digambar diatas, kalo warna ini semi nude. Nude dengan sedikit pinkish (atau orange?) tone, yang jelas gak nude-nude amat sih kalo udah dipake dibibir. masih ada warnanya. jadi warna ini menurut gue bisa jadi alternatif untuk dipake sehari-hari. warna 'aman' lah..

#003 Mauve It Over
Sedangkan yang #009 agak sedikit lebih gelap. lebih ke merah dengan sedikit brownish (atau blue? I don't even get it....) kalo udah dipake dibibir. Intinya warnanya lebih merah gelap, bukan merah yang terang. Jadi ini bisa buat alternatif kalo kalian lagi pengen tampil bold. 

#009 Fabulous Fig
Next, buat Colorburst Lipgloss, sebenernya juga tersedia banyak shade untuk lipgloss super cute ini. Ada 15 shades loh guys! Beeeeuh. Oke gak tuh. kalo mau liat shade-nya bisa klik di sini. Sebenernya gue beli ini karena nyokap gue pengen beli lipgloss baru aja, jadi gue nyobain deh, kayaknya kok lucu ya. tapi gue pengen yang bisa masuk warnanya kemana aja. Jadi aja gue beli yang netral ini warnanya #004, ini juga disaranin sama mbak-mbak SPG Revlon-nya. Jadi Lipgloss ini bisa gue pake diatas warna apa aja. Asik gak tuh. Tapi jangan sedih, pake lipgloss ini doang aja udah oke banget. untuk kesan bibir yang clear dan fresh, warna baby pink-nya oke banget. plus glitternya bikin bling-bling.

#004 Pink Ice Lipgloss
Nah ini adalah contoh #009 yang dikasih sedikit Pink Ice Lipgloss di bagian tengah bibirnya. Haduh cucok banget guys. Kalo kalian lagi mau matte, pake lipsticknya aja, kalo lagi pengen yang shimmery, shiny, gittery, tinggal di coat pake Lipglossnya. Paket yang +++ banget deh. Love it~

#009 Fabulous Fig Matte Lipstick + #004 Pink Ice Lipgloss
Kesimpulan

Matte Lipstick:
+ Loooove the packaging. Sangat Elegan, classy dan easy to carry.
+ Warna: Sangat pigmented. Serius deh. cuma sekali oles juga udah keluar warnanya, apalagi kalo bibir kalian di tone down pake concealer atau foundie. warnanya tambah keluar. perfect.
+ Teksturnya creamy bangeeeet. It glides on smooothly on your lips. sumpah deh.
+ Gak bikin bibir kering. biasanya sesuatu yang matte bikin (terlihat lebih) kering. tapi ini enggak sama sekali
+ LONG LASTING. oh I have to emphasize it. lumayan tahan lama, abis makan sekalipun, paling perlu di touch up dikit kalo emang ke-smudged banget.
+ Harganya ga terlalu mahal untuk kualitas yang oke. Gue agak lupa harganya berapa yang jelas <100rb. sangat terjangkau.
- Shade yang tersedia di counter Revlon biasanya yang umum dibeli aja. kalo warna-warna yang agak bold kadang gak di stock. harus pesen dulu. I'm dyin to buy #006 Really Red, plis siapapun yang tau gue bisa beli warna itu di mana, please contact me ya T~T
- Kadang tutupnya itu gampang lepas kalo udah agak kendor karena keseringan dipake. errrrrghhhh~
- Untuk beberapa orang mungkin akan terlalu kering dibibirnya, untuk kasus seperti ini bisa diatasi dengan pemakaian lip balm dulu sebelumnya.

Colorburst Lipgloss
+ Packaging-nya sliiiiim banget. gak makan tempat, jadi oke buat dibawa untuk touch up kemana-mana
+ Aplikatornya user friendly. no worries. tips aja nih kalo case-nya kaya gue, kalo mau dicampur sama warna lain kaya yang gue contohin diatas, jangan diaplikasiin pake wand-nya langsung. kalo mau dari wand-nya di taro aja dulu lipglossnya di tangan, baru di aplikasiin ke atas lipstick yang udah kita pake. biar ga kotor aja brush di wand-nya dan ga kecampur warnanya.
+ Teksturnya soooo creamy. Lembuuut. Kalo dipake, kalian bisa ngerasain lembutnya di bibir. jadi semacam lip care juga
+ Warnanya lumayan pigmented. apalagi shades-nya banyak. cucok. tinggal pilih mau warna apa.
+ Harganya murah. Less than 100rb, sekitar 70-90 ribuan doang.
- Kadang jadi too oily. and it smears all over your lips, not nice. tapi kalo buat shine aja, aplikasiin di tengah bibir bisa jadi oke bener.
- Sometimes too glittery >,< dan glitternya bisa kemana-mana. sekali lagi, ini juga kalo kebanyakan makenya.
- Agak cepet ilang. mesti diaplikasiin lagi kalo abis makan, minum. Yah.. namanya juga lipgloss. wajar lah, hehe. jadi standart lipgloss lah..

Repurchase?? Totally YES!
I'm in love with these two products.

Oke segitu dulu review dari gue guys, hope you guys like it! leave comments below. feedbacks are like air to me, guys. So why hesitate? xoxo

Disclaimer: I'm not paid to do all this review. These are all based on my own opinion. The products may react differently to other people. So don't take it too personal, guys :D I'm just sharing my thoughts on these product, thank you! xoxo -ayes

Share this

17 Responses to "Revlon Matte Lipstick & Revlon Colorburst Lipgloss Review"

  1. haaaiiiiii.....wah, blog kamu cantik lho, kayak orangnya...super cutie...hehehehe....awww, aku punya yang mauve it over..super love! you should try Pink Pout ato Primrose

    anw, great post and i just followed youuuu....thanks for the sweet comment, Judith...so nice to meet you...=D

    ReplyDelete
  2. cantik-cantik amat warnanya! nanti mampir revlon ah! hehehehe

    ReplyDelete
  3. @ncy awwww you're to kind kakak gorgeous <3 makasih udah mampir ke post aku >_< yes, I've been eyeing for that in a while kak, tapi sayang warna-warna disini lumayan limited huhu thank you for the recommendation kak..
    It's an honor for me, nice to meet you too kaaak <3

    ReplyDelete
  4. @Medina Sumendap iya kak, cussss mampir revlon borong matte lippies sama lip glossnyaa :*

    ReplyDelete
  5. suka sama lipstick yang 003.. kira-kira match ga ya d aku..>.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Match kok say, nude-nya itu natural sekali dan pigmented <3

      Delete
  6. Replies
    1. iyaaaa itu lucuk banget loh say, cus ayo dibeli. warnanya juga lucuk-lucuk bangettttttt >.<

      Delete
  7. Kalau untuk bibir yg warna nya gelap atau item gitu pake ini kebantu ga ya kak? padahal ak ga ngerokok entah kenapa bisa menghitam gini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai dear, sisa lipstick bisa mengendap loh, trus jadi bikin bibir item deh. padahal kan gak merokok ya. kalo aku sih siasatinnya itu pake scrub bibir. bikinnya gampang, coba campurin gula sedikit sama madu, trus kamu olesin pelan-pelan ke seluruh bibir. pasti nanti jadi lebih cerah deh warna bibirnya kalo rutin misalnya sebulan minimal sekali. nah habis itu pake lip balm yg baby pink deh :D cobain yaaa

      Delete
  8. wow, jadi pengen beli revlon, sumpaah....hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayo dibeli, dicobain dulu ajaaa ehehe
      sama aja ya, thank you dear <3

      Delete
  9. itu yang #009 Fabulous Fig cantik bener warnanya.. Classy.. Pengeenn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa memang cantik loh dear warnanya >,< you should try it on! hihi thank you dear <3

      Delete
  10. Yang fabulous bagus... kamu ada refrensi lipstik n shade yg bagus buat aq ga dith? bingung nih.. soalnya bibirku rada item kan..
    already foolback you. :)

    gitalockwood.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. My friends with darker lips tried fabulous fig and she loves it! langsung dibeli sama dia, so I think I recommend you that too, trus temenku yg satunya lg aku rekomen NYX matte lipstick yg shade "Sierra" and she likes it too~ so gogo find em! haha
      thank you dear <3

      Delete