Friday, September 6, 2013

Maybelline Color Tattoo in Tough as Taupe Review and Swatches~

Hello again, ladiessssssssss~ here I am again, I'm so excited writing this post. why? because this is one of my long awaited product to try and review.
I finally got this and I loooove it. so here is the star of the day. The Maybelline Color Tattoo by Eyestudio in shade Tough as Taupe! wohooooo! so excited!

I'm not even sponsored, but I will give my honest opinion about this product. Hope you guys enjoy reading this whole post :D so let's just get started, shall we?

First, the packaging:

I love the fact that it came up in a jar. suka banget sama packagingnya, bahan jarnya dari beling dengan tutupnya plastik seperti mika gitu. it's wonderful. simple, jadi untuk ambil produknya tinggal diputer aja bagian tutupnya dan walla! you'll see the product. 



Jar yang terbuat dari beling, dan banyaknya produk yang menurutku bisa bertahan sampe lebih dari 6 bulan :D

tapi mungkin sebagian gak akan suka dengan bentuknya yang jar seperti ini karena alasan higienis. yep, memang akan rentan dengan kotoran yang masuk lewat udara ataupun jari yang kotor. dan mungkin karena material nya yang terbuat dari beling, akan sedikit berat kalo dipegang, tapi masih wajar kok, ditutupnya keliatan kalo berat keseluruhan produk ini adalah 14 oz atau 4g. over all, the packaging is lovely!

Color, Texture and Consistency

Untuk warna, gue super seneng dapet yg shade ini. soalnya waktu mau beli, gue ditawarin 3 warna yang kebetulan ada di stocknya sama the counter lady. She offered me the gold one, the turquoise one, the this one. Kebetulan, gue lagi nyari yg warnanya bronze banget, dan kebetulan juga gak ada stocknya. then setelah ditawarin yg taupe ini gue langsung oke, karena gue suka banget sama taupe shadows. selain bisa dipake sendiri, warna taupe itu oke banget kalo buat blending eyeshadow lainnya baik yg berwarna bright maupun neutral. so I decided to choose that. Sebenernya shadenya banyak banget (9 warna), bisa diliat di web resminya maybelline disini, cuma yang masuk Indonesia masih terbatas :( Untuk warna taupe ini, dari pertama packaging dibuka, maka akan terlihat seperti ini:

Daylight lighting, no flash.
with flash
Sedangkan untuk tekstur, produk ini suuuuuper creamy! Seperti yang packagingnya bilang, it's a Cream Gel Shadow. Bisa langsung diusap atau dicolek aja pake jari yang bersih, atau brush/sponge sekalipun, mudah sekali diambil produknya jadi ga akan boros produk, bisa kita ambil sebutuhnya kita aja. Seperti yang diliat pada foto diatas, begitu dibuka, warnanya lebih ke cokelat agak muda gitu. so I expected a more brownish bronze or some kind like that. tapi pas dirub dan di swatch, hasilnya seperti ini:

Daylight, no flash, one swipe of product
With flash
Bagian yang belum tersentuh dan udah dicolek sedikit, terlihat perbedaan warnanya
See?? The color is no longer brown, setelah di swatch. even on my lids. warnanya jadi lebih banyak ke grey tone, dengan sedikit hint brown didalemnya. warnanya reminds me of, semen yang masih basah, hahaha iya itu dia perbandingannya. Begitu dibuka, memang terlihat agak seperti ada sparkle, tapi pas udah di swatch, hasilnya super matte. Warnanya buildable banget, dari super sheer jadi ke vibran terserah kita mau buildnya seperti apa :D Oh and I have to add that, creamnya ini cepet banget kering :( apalagi kalo di apply pake jari, it will leave stain on my fingers. so you have to work super fast to apply it to your lids and blend it well nicely. Memang agak sedikit diluar ekspektasi, but still I'm loving it.

Untuk consistency nya, color tattoo ini menjanjikan warna yang vibran, long lasting (24hr) dan crease resistant alias gak gampang pudar. Untuk warna, bisa diliat sendiri di swatch diatas, warna itu muncul dalam sekali swipe dan sedikit produk yg terambil loh. jadi gue setuju banget kalo warnanya memang super vibran. untuk long lasting, gue belom pernah pake ini slama 24 jam juga -_- iyalah masa tidur masih aja pake, tapi gue make selama 4-6 jam warna masih oke loh. pudar sedikit wajar. Dan yang penting, untuk macam bentuk mata kaya gue yg termasuk hooded eyelid, produk ini super crease resistant. aduh gue suka bangeeeet, karea biasanya shadow biasa suka pudar bagian lipatan crease gue. tapi ini engga. and I'm relieved :') Well done, Maybelline.

Swatch on my lids. Left: Daylight lighting, Right:  with flash
Another swatches, seperti yg gue bilang sebelumnya, cream gel shadow ini vibran banget. jadi warnanya oke aja dipake sendiri, maupun jadi base eyeshadow. warna eyeshadow powdernya yang kurang vibran dipake sendiri bisa lebih jadi popped dan terlihat vibran loh. oh I loooooove this so much! bisa dilihat digambar berikut:


with flash
The Final Look

See??? this product is sooo lovely. Oya gue juga nemu video gimana produk ini dipake untuk runway dan di create oleh penata rias professional untuk Maybelline. Videonya bisa diliat di web resminya Maybelline, loh. Dan untuk yang shade Tough as Taupe ini, videonya bisa diklik aja langsung:



The model turns out sooo lovely with this product, so simple and clean. So I decided to recreate the look that James Kaliardos created in the video. Gak mirip kok, cenderung agak maksa malahan hehehe but still, here are some captions form the video:

James menyapukan product cukup dengan jarinya aja ke seluruh bagian lids dari model tersebut, trus dirapiin eyebrownya, dikasih mascara sedikit, lalu nude lips! and wala! you've achieved a sleek runway look, like a professional!
Kurang lebih hasilnya kayak gini, teman-teman. hehe

Oya, by the way I got this at Centro Plasa Semanggi only for IDR 59.000 sangat affordable bukan :') jadi kalian bisa dapetin produk ini di counter Maybelline dimanapun yang bisa kalian jangkau. Cuma untuk warna, stocknya bervariasi, gak semua warna langsung ada.harga pun bisa bervariasi ya guys, bisa tergantung dengan lokasi counter yang kalian datangi. So you better hurry find out, kali aja ada warna yang menarik hati. hehe

So I hope you like this post, I'm just sharing my honest opinion about this product. Malah jadi penasaran nih pengen cobain warna lain. dan tetep penasaran sama warna bronzenya loh jadinya hahaha I'm hoping the next time I visit another maybelline counter, I will find the perfect bronze shade for me. hehe

Thank you so much for visiting and reading this post, I lovvvvvvvvvvvvvvveeeeee you guys so much! xoxo
Disclaimer: I'm not paid to do all this review. These are all based on my own opinion. The products may react differently to other people. So don't take it too personal, guys :D I'm just sharing my thoughts on these product, thank you! xoxo -ayes

Share this

20 Responses to "Maybelline Color Tattoo in Tough as Taupe Review and Swatches~"

  1. pas liat ini di reading list, langsuung ku KLIK! hahaha bagusss T.T
    terimakasih ayes racunnya :'D

    ReplyDelete
  2. aakkk murah di counter ya harganya..ga sabar buat ngemall nih..
    taupe ini emg warna aman..bisa dijadiin base jg seperti kamu bilang td..keren!! <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say, aku juga kaget. padahal udah nyiapin budget, perkiraan sekitar 60an kali. eeeeh ternyata malahan kurang dari segitu. haha thank you ya say <3

      Delete
  3. murahh ternyata ayess,,,
    akuu pengen nyoba warna teal nya ituu loo,,,,
    bersabar buat kotaku dl....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say, bentar lg juga paling menyebar ke seluruh indo >,<
      maacih ya sayang <3

      Delete
  4. aaaaa belom ada tempatku :(((
    perasaan masuk indo lebih murah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaaakkk memang kak, ini aja mesti ke jkt dulu, kalo di CIbubur dan sekitar jg blm banyak kayaknya :|

      Delete
  5. aku dulu ada yg gold yes, tp ga gt suka akirnya kukasi sbg hadiah giveaway.. hahahaa..
    kok msuk indo jd lbi murah ya, dulu aku PO ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya rin, aku penasaran pgn coba yg gold deh, kayaknya oke buat base.
      murah rin, tapi shade nya kurang gampang didapet :*

      Delete
  6. Mba kok murah ya?
    Kenapa ada orang2 bilang beli tattoo ini maaaahal ya?
    Emang tattoo ini banyak variannya tah? *Kepooo Dhasyaaat..
    Kok ada yang beli seharga 119rb, terus kalo di onlineshop ada yg jual 99rb..
    Punya mu mureeeeeee... Jadi pingin beli nih (T______T)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya say, karena baru masuk indo. yang mahal kemarin itu mungkin pada ikut PO atau beli langsung dari luar negeri, jadi mesti bayar ongkir pajak dsb jadi mahal. tp sekarang alhamdulillah udah masuk indo dan mudah didapat di counter manapun. jadi gak heran deh kalo murah :D aku beli di counter resmi MNY Plangi kok ^^ cussss cari di counter terdekat <3

      Delete
  7. Murah yaaa. Cantik warnanya. Mauuu *tapi belom ada budget, harus nabung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saaay, warna yg lain juga oke loooh :D maacih yaa <3

      Delete
  8. Aku juga ada yg warna taupe ini :D cakep suka banget..plus harganya lebih murah daripada beli online ha5

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener bangeeeettttt, tapi sayangnya gampang kering ya sha >,<

      Delete
  9. aduh jadi pingin nyoba color tattoo >.<
    kupikir harganya bakal mahal hampir 100 gitu kak, soalnya kalo ga salah aku pernah liat di OS harganya cukup mahal, ternyata harga di counternya cukup affordable lah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dicoba deeeeev, aku juga mikir segituan dev. udah nyiapin budget 100an juga, eh taunya malah kembalian hahaha cusss smoga di counter terdekat udah masuk ya sayang <3

      Delete
  10. Waahhh ternyata harga counter lebih murah ya dr waktu aku PO..
    Tapi gpp deh jd bisa koleksi warna lainnya ga mesti PO lagi :D
    Nice review sista.. <3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang sabar dulu kali yaaa ternyata harga di counter lebih murah, sayangnya gak semua warna ada. smoga cepet masuk indo jg. hihi maacih sayang <3

      Delete