Friday, September 27, 2013

Fall Makeup Trend: Lily Collins Inspired Makeup

Hi all girlfrieeeendsss~ Me again. Yup, kalo kita follow-followan mungkin pada ngeh kalo beberapa bulan lalu gue posting foto blur ini di instagram dan ngajak semua untuk nebak siapa inspirasi gue di foto ini. dan Yesss.... let's clap hands untuk my blogger fella Reezki yg langsung jawab dengan benar! hahaha nice one, Ki. Yes, ladies. It's my fave Lily Collins.

Gue suka sama Lily Collins, pertama karena dia anaknya Phil Collins. the talented musician father of her. trus karena alisnya oke banget. hitam, natural, tebal dan jadi ciri khas dia banget. Sebagai cewek yg juga punya alis tebel, gue jadi ngerasa senasib sama Lily hahaha #siapaeluyes. Dan yang paling oke lagi, Project Lily yang paling baru itu adalah film yang diangkat dari novel, The Mortal Instrument. OMG I fall in love with the movie, her acting, everything! Have you guys seen the movie? I watched it with my boyfriend and can't wait to watch the next sequel of TMI.. So excited!


Okay, jadi karena gue suka banget sama Lily, gue memutuskan untuk bikin look yang terinspirasi dari Lily. Dan menurut gue look dari Lily ini cocok banget buat Fall season. walaupun di Indonesia gak ada musim gugur, tapi gak ada salahnya kita mengikuti update-an trend. Dan jangan lupa, sekali lg ini inspired look, jadi mohon dimaapkeun kalo gak mirip krn memang gak mirip. hahaha but I hope you guys enjoy it.

Mari kita mulai dengan makeup point dari signature looknya Lily Collins. Means Lily sering banget pake makeup kayak gini diberbagai event. yuk, kita liat poin-poinnya:



Menurut gue signature look dari Lily ini simple yet edgy. Lily selalu bikin look dengan strong eyebrows dan bold lips. memang duo itu kalo dipaduin hasilnya bakalan cetar banget guys! sumpah deh. dan Lily tau banget kelebihan yang dia punya. yaitu bulu mata yang super duper tebel, panjang dan lentik! OMG sirik banget sama bulu matanya, tau deh keturunan siapa itu, ayahnya apa ibunya. hehehe yg jelas Lily selalu maksimalin bulu matanya yang oke banget itu.

Eye Makeup:


Lily sering keliatan pake Neutral eyeshadows di beberapa kesempatan. karena alasan itu tadi, biar bulumatanya yg panjang itu keliatan dan jadi pusat perhatian. kalo eyeshadownya terlalu bold, maka bulumatanya jadi gak begitu keliatan. So I created the same concept to my eyes, I keep it neutral, and slightly smokey at the outer corner like Lily usually had. Gue nyontek eyemakeupnya Lily yang disini:




Sayangnya, bulu mata gue gak selebat Lily :( jadi mascara aja pun gak cukup. So I need to add a pair of falsies, the natural one. Usahain yang bulunya senatural mungkin dan blend them well so it will look super natural on your eyes.


Sedangkan untuk eyebrows, alhamdulillah gue udah dikasih sama sang pencipta alis yang hitam dan tebal. jadi gue cuma isi bagian-bagian yang 'kosong' pake pensil alis item, dan sedikit tarik keluar lebih dari panjang alis gue yg sebenernya. untuk bagian depan juga boleh diblend lebih masuk, karena kalo kita liat lebih deket, alisnya Lily tuh hampir nyatu loh! hihi


Lips

Nah, udah beres eyemakeup, tinggal bold lips kesukaannya Lily! Sebenernya sih eye makeup Lily ini super natural, jadi bisa dipaduin sama warna apa aja. tinggal disesuain sama baju dan event aja. So fun, right?? berikut foto Lily di berbagai kesempatan. setiap warna lipsticknya ngasih kesan yang beda kan? look yang pertama lebih sexy, yang kedua lebih youthfull, yang ketiga lebih sweet!


nah untuk look yang kali ini gue buat, gue mau bikin yang bold juga, it's kind of plum red lips. Pake Matte lipstick dulu, pake brush biar rapi, trus di bagian tengah bibir dikasih lipgloss sedikit, just like Lily's in this picture:


Face and Hair: 

Lily mengutamakan wajah yang flawless. jadi shading pun cukup simple aja. di bagian hidung dan sekitar alis. cukup bronzer di sekitar pipi, dan blush on di apple of the cheeks! super dolly! karena bagian lain udah bold, kita harus tetep simple dibagian wajah. kalo berlebihan nanti dikira badut. hihi sedangkan untuk Rambut, Lily juga gak pernah terlalu ekstrem. dia cuma gerai rambut cokelatnya yang bergelombang di samping wajahnya. such a sweet look.



Oke, kayaknya segitu aja dulu ya guys interpretasi gue untuk look nya Lily Collins kali ini. If you're a big fan of her too, maap kalo mengecewakan, I tried my best. hehe semoga kalian juga terinspirasi yaaa~


I'll see you guys real soon on my next post! please take care ya girls, and have a good day! xoxo from me!


Share this

20 Responses to "Fall Makeup Trend: Lily Collins Inspired Makeup"

  1. wiiiii cakep mba n kesannya elegant gituw <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. haduh ini lebih failed sebenernya Sun --" tapi maacih loh yaaa :*

      Delete
  2. kak ayes cantiiik <3
    ih enaknya yang punya alis tebel T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. maacih sayangku cantiiiik <3
      alhamdulillah dev, aku bersyukur saja hihi <3

      Delete
  3. iiaaa ayesss ,,,
    cantik,,simple n elegannn yaa sunn :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuuuh >,< makasih banget sayang
      gak begitu bagus loh padahal huhu
      maacih ya <3

      Delete
  4. iiih.. kece sekaliiii kamu sayaaang :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. fufufu~ maksa biar keceh, say. hihi maacih ya sayangku <3

      Delete
  5. Iya chay, aku juga fans berat sama lily collins, eyebrow nya itu lhooo bold banget.. Pingin banget ngikut brow kaya gitu, tapi sayang nya alis aku tipis banget *meratapi nasib "̮HαHαHα"̮.. Nice look..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi alhamdulillaaaah <3 tapi alis tipis tuh enak loh say dibentuk macem2 bisa dibentuk arched, straight, thin, thick hihi maacih ya say <3

      Delete
  6. Replies
    1. wih wih jadi maluuuuuuuu >,< maacih kak loren <3

      Delete
  7. wah..sexxyyy!hehe..cakeeeppp....!! i love Lily Collins too..she is super cuteee!!!nicely done, makeup nya say...xoxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh jadi maloeeeeeee dikomenin sama youtube guru kesukaan <3 maacih kakak nancy~

      Delete
  8. aaaa yes lip nya krg merah, klo ga psti mirip banget deh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. believe me rin, it is super dark in real life, I hate it when my camera cannot take the exact color T~T huhu maacih ya sayang <3

      Delete
  9. wah ! nice ~ bulu mata ma bibir ni masi kurangg~ hehehehe
    <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhi iya nih >,< sebenernya in real life udah super dark loh, but my camera won't pick up the real color T~T maacih banyak yaa <3

      Delete
  10. Ka tolong bikin tutorial buat alis yang tebel dongg.. aku pernah coba2 bikin alis tapi malah jdnya ulet buluu :( thankyou before..

    ReplyDelete
    Replies
    1. aww thank you sayang for the suggestion, yes, I will def make one someday. ditunggu aja yaaa hhi <3

      Delete